-->

Wednesday 14 December 2016

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Desainer Pumula, Kamu Pasti Pernah Ngalami
Sumber : http://crediblecollege.com/

Dalam segala hal Proses merupakan hal yang mutlak untuk mencapai suatu kesuksesan. Tidak lain juga dengan desain grafis juga merupakan hal yang sangat-sangat penting. 
Proses adalah urutan pelaksanaan atau kejadian yang terjadi secara alami atau didesain, mungkin menggunakan waktu, ruang, keahlian atau sumber daya lainnya, yang menghasilkan suatu hasil.
Suatu proses mungkin dikenali oleh perubahan yang diciptakan terhadap sifat-sifat dari satu atau lebih objek di bawah pengaruhnya. Dalam desain grafis juga begitu, untuk menghasilkan sebuah karya yang luar biasa kita harus melalui beberapa proses untuk mendapatkan hasil tersebut. 

Tetapi terkadang beberapa orang sering melupakan yang namanya proses ini, apa lagi dalam mendesain. Nah dalam artikel kal ini saya akan membahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan atau cenderung dilakukan oleh para desainer grafis pemula. kesalahan-kesalahan tersebut merupakan kesalahan yang medasar yang mungkin hampir dialami oleh semua desainer pemula. Adapun kesalahan kesalahan tersebut Yaitu :

1. Kombinasi Warna Yang Digunakan Tidak Pas.

Kombinasi warna murapak salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh desainer pemula. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuaan tentang kombinasi warna yang harus digunakan dalam desain grafis. Karena itu banyak desainer pemula hanya menuangkan apa yang ada pikirannya saja tanpa memperhaikan aspek yang lain. 
Solusinya adalah dengan memperbanyak belajar mengenai teori warna dan juga perbanyak pengetahuan kamu tentang komposisi warna yang sering dipakai oleh desiner grafis lainnya. 

2. Mengabaikan Keproporsionalan Bentuk

Nah yang ini juga sering kali dilakukan oleh para desainer pemula. seperti yang yang saya bilang diatas tadi kalo desainer pemula sering mengedepankan egonya sendiri yang lebih utama. Tetapi dalam desainer grafis keproporsionalan bentuk merupakan hal yang sangat penting.
Sesuai dengan namanya proporsional bentuk merupakan keseimbangan bentuk, baik itu mengenai font, gambar, simbol dan sebagainya.
desainer pemula sering kali mengabaikan aturan ini, seperti menarik gambar yang sesuka hatinya sehingga merusak struktur gambar tersebut.

3. Menggunakan Terlalu Banyak dan Salah Dalam Memilih Font

Sebuah desain dikatakan baik adalah desain yang mempunyai kesatuan yang baik. Termasuk dalam penggunaan dan pemilihan font. menggunakan font yang banyak hanya akan menimbulkan kekacuan pada desain yang akan kita buat, yang mengakibatkan pesan tidak tersampaikan dengan baik. 
agar kamu bisa belajar tentang penggunaan font yang baik dan benar maka kamu juga harus memperbanyak referensi kamu tentang font. kamu juga harus belajar tentang ilmu tipografi.
Itu tadi beberapa kesalah yang sering atau cenderung dilakukan oleh para desainer pemula. sebenarnya masih banyak lagi kesalah kesalah yang sering dilakukan oleh para desainer pemula, namun untuk artikel kali ini cuma ini dulu yang dapat saya bagi. Sebenarnya yang harus kita ambil dari setiap hal itu bahwa kesalahan adalah hal yang wajar dalam setiap pembelajaran. karena dari keslahan itu lah yang akan mengajarkan dan membawa kita menjadi lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, jangan lupa share dan komennya karena tidak ada yang lebih indah selain berbagi :D :D

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
ROMI DWI SYAHRI
+62 853 7835 5968
Bengkulu, Indonesia