-->

Thursday 15 December 2016

Desain Bukan Hanya Sekedar Desain, Beberapa Hal Yang Harus Dipahami Oleh Seorang Desainer Grafis
www.infocreativemedia.com/
Dalam menuangkan ide untuk menjadi sebuah desain yang bagus ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terlebih lagi bagi para desainer yang baru melai untuk belajar desain. Berikut beberapa hal yang harus kamu pahami sebagai desainer garfis :

1. Harus Bisa Menciptakan Ide-ide yang Kreatif
www.landasanteori.com/
Ide merupakan hal yang paling penting, karena tanpa ide kita akan memiliki batasan dan konsep yang jelas. Ide merupakan dasar dari segala sesuatu hal yang akan kita tuangkannantinya dalam bentuk grafis. Namun sebenarnya mengerjakan sebuah desain npa ide juga tidak salah, tetapi dalam hal ini kita bicara mengenai l dasar. Alangkah lebih baiknya jika kita bekerja dengan ide yang mantp dan pas, supaya desain yang kita kerjakan akan mendapatkan hal yang lebih memuaskan tidak hanya kita namun memuaskan orang lain juga.

2. Desain Grafis Bukan Hanya Bicara Soal Software Apa Yang Dipakai
www.udemy.com
Dalam desain grafis itu alat itu bukan hal yang penting, karena cuma merupakan alat bantu saja. belum tentu dapat mengoperasikan sebuah alat desain dapat membuat sebuah desain yang baik. karena seperti yang saya bilang diatas tapi yang utama yaitu harus mempunyai ide yang kreatif. Karena seorang desainer yang handal tidak bergantung dengan alat yang diagunakan, tetapi pada ide, kreatifitas dan analisis yang dia ciptakan atau dia dapatkan dalam berekplorasi.
Karena semua itu tidak didapatkan disuabuah alat, apakah itu photosho, Adobe ilustrator, maupun coreldraw sekalipun.
3. Desain Grafis Itu Bukan Hanya Masalah Selera Semata
www.adobe.com/

Seperti yang saya bilang pada tulisan saya sebelumnya kalo mendesain itu bukan hanya sekedar menuangan ego sendiri semata. Karena seorang desainer grafis itu dinilai dari semua aspek, apakah itu desain yang dibuat dapat tebangun semua hal hal yang diharapkan. dan apakah sebuah desainnya itu layak atau tidak dan lain sebagainya.

4. Desainer Grafis Itu Bukan Hanya Sekedar Mengedit Semata
www.adobe.com

Seorang desainer grafis bukan hanya sekedar edit mengedit, hias menghias saja, tetapi merancang. karena seorang desainer grafis harus mampu menyampaikan pesan visual yang tersirat.

Nah itu bebrapa hal yang harus dipahami oleh seorang desainer grafis. semoga tulisan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa share dan kome kamu ya. karena tidak ada yang lebih indah selain berbagi., :D

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
ROMI DWI SYAHRI
+62 853 7835 5968
Bengkulu, Indonesia